July 23, 2024

Hadirkan Pasar.id, Bank Rakyat Indonesia Dukung UMKM Go Digital  

0

JAKARTA – Saat ini digitalisasi mampu mengatasi masalah ruang dan waktu dalam aktivitas usaha. Kondisi ini perlu dimanfaatkan pelaku usaha, agar bisa mendapatkan omzet maksimal. Menteri BUMN RI Erick Thohir mengapresiasi upaya BRI mendukung UMKM go digital melalui penyediaan pasar online .

“Kita berharap para pedagang yang ada di pasar juga bekerja sama dengan Himbara, salah satunya BRI, supaya bisa mendapatkan pendanaan murah. Apalagi BRI tengah membangun yang namanya ekosistem pasar online, agar barang-barang yang dijual bisa langsung terkoneksi kepada pembeli di mana saja.  Insya Allah, kami di BUMN Insya Allah terus mendampingi,” tegas Erick, Rabu (23/02/2022).

Langkah nyata BRI dalam mendukung UMKM salah satunya adalah melalui pengembangan ekosistem pasar secara digital lewat pasar.id. Saat ini di dalam ekosistem pasar.id terdapat 6.588 pasar dengan lebih dari 191.000 pedagang. Melihat potensi tersebut BRI terus berkomitmen untuk memperluas kehadiran ekosistem pasar.id ini, sehingga semakin banyak pedagang tradisional yang diberdayakan dan jumlah pasar tradisional yang terdigitalisasi kian bertambah.

Sementara itu, Menteri Perdagangan RI Muhammad Luthfi memaparkan bahwa pasar juga bisa menjadi solusi meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekaligus menjawab tantangan ekonomi global. Hal tersebut bisa diwujudkan dengan membangun infrastruktur pasar yang aman, efektif, dan canggih.

“Kalau hanya pasarnya, dari tahun ke tahun pasarnya sudah ada. Sekarang bagaimana pasar bisa meningkatkan penjualan supaya bisa meningkatkan kesejahteraan dan pasar ini bisa ikut menjadi loncatan ekonomi bersama inovasi teknologi. Pasar bukan hanya solusi hari ini, tetapi solusi pada masa depan dengan permasalahan global. Ini kita jadikan benchmark baru,” tegas Luthfi.(****)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *