July 16, 2024

Butuh Modal, PT XL Axiata Tbk Digelontori Dana oleh MUFG Bank Sebesar Rp 1,9 Triliun

0

JAKARTA – Kebutuhan dana yang besar membuat PT XL Axiata Tbk mencari mitra strategis yang mampu menggelontorkan pinjaman uang kebutuhan modal. Salah satu yang melihat peluang tersebut adalah MUFG Bank Ltd cabang Jakarta. Bank terbesar di Jepang yang memiliki cabang di Asia dan Eropa ini meminjamkan dana sebesar Rp 1,9 triliun. Pinjaman itu memiliki jangka waktu 18 bulan.

“Fasilitas pinjaman tersebut akan digunakan perseroan untuk keperluan umum perusahaan, termasuk aksi korporasi dan/atau belanja modal,” kata Sekretaris Perusahaan XL Axiata Ranty Astari Rachman dalam keterangan tertulis, Jumat (10/6/2022).

Sebelumnya, lanjut Ranty, emiten telekomunikasi dengan kode saham EXCL ini telah memperluas kemitraan dengan Juniper Networks (JNPR), perusahaan penyedia jaringan berbasis kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) yang bermarkas di Amerika Serikat. Langkah tersebut untuk mengakselerasi layanan 5G di Indonesia.

“Kerja sama itu kembali terjalin setelah XL resmi menjadi salah satu pengguna produk JNPR berupa Segment Routing over IPv6 (SRv6) dan Universal Router seri MX untuk meningkatkan infastruktur jaringan yang sudah ada,” tegasnya.

Group Head Network Planning and Design XL Axiata Fadly Hamka menegaskan, pihaknya melanjutkan kemitraan jangka panjang bersama Juniper Networks dalam membangun jaringan 5G.

Menurut Fadly, dengan memanfaatkan solusi routing dan kemampuan SRv6 Juniper, perseroan bisa memiliki jaringan yang bisa lebih diandalkan, skalabilitas jaringan yang lebih luas, dan operasional jaringan yang lebih sederhana.

“Bersama Juniper, kami berharap bisa mendukung ekonomi digital Indonesia dan menyediakan konektivitas berkecepatan tinggi sesuai permintaan pelanggan dan pilihan untuk memberikan latensi rendah untuk layanan-layanan 5G ke depan,” jelas Fadly.(****)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *