July 19, 2024

Bank Mandiri Taspen Serahkan CSR kepada Pemkab Tapanuli Utara untuk Renovasi Fasilitas UMKM

0

SIPINSUR – Bank Mandiri Taspen (Mantap) menyerahkan bantuan tanggung jawab sosial (Corporate Social Responsibility/CSR) kepada Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara (Sumut) sebesar Rp 100 juta. CSR tersebut diserahkan Direktur Utama Bank Mandiri Taspen Elmamber P. Sinaga dan diterima langsung Wakil Bupati Tapanuli Utara Sarlandy Hutabarat, di sela-sela acara Mandiri Taspen Leadership Retreat, di Sipinsur, Sumatera Utara (20/8/2022).

Menurut Elmamber, CSR tersebut ditujukan untuk merenovasi fasilitas Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) milik Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara. Hal itu merupakan wujud nyata implementasi dari visi-misi Bank Mandiri Taspen sebagai bagian dari PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dalam mendukung pengembangan UMKM di tanah air.

“CSR ini sejalan dengan misi kami, yakni fokus pada pengembangan UMKM dan pemberdayaan pensiunan selaras dengan kepentingan ekonomi, sosial, dan lingkungan. Selain itu, bantuan ini merupakan wujud nyata kolaborasi antara Bank Mandiri Taspen dengan pemerintah daerah, dalam rangka mewujudkan UMKM yang bermutu serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” papar Elmamber.

Ia berharap, melalui CSR tersebut pelaku wirausaha khususnya sektor UMKM di Tapanuli Utara, semakin berkembang dan menjadi inkubasi bagi usaha-usaha baru khususnya para pensiunan ASN, TNI, dan Polri.

“Semoga ke depan, akan semakin banyak para wirausahawan baru, terutama para pensiunan, yang lahir dari Tapanuli Utara,” ucap Elmamber.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Tapanuli Utara Sarlandy Hutabarat memaparkan, bantuan CSR dari Bank Mandiri Taspen selanjutnya akan disalurkan untuk meningkatkan kualitas fasilitas UMKM di wilayah administrasinya. Ia berharap ke depannya Pemerintah Tapanuli Utara bisa menjalin kerja sama yang semakin erat, sehingga dapat mendorong semangat berwirausaha di Tapanuli Utara.

“Terima kasih Bank Mandiri Taspen melalui Pak Elmamber telah memberikan bantuan untuk renovasi fasilitas UMKM di Kabupaten Tapanuli Utara. Semoga semakin banyak masyarakat Tapanuli Utara yang berwirausaha,” imbuhnya. (****)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *