July 23, 2024

Ambil Uang Pensiunan, Nasabah Bank Mandiri Taspen di Medan Bisa Cek Kesehatan Gratis

0

MEDAN – Para pensiunan aparat sipil negeri (ASN) di Medan, saat ini sudah bisa menikmati layanan cek kesehatan yang lebih komprehensif saat mengambil uang pensiunan di Bank Mandiri Taspen. Menurut Kepala Cabang Pembantu Mandiri Taspen Cabang Iskandar Muda, Lia Juliah, layanan kesehatan yang lebih komprehensif tersebut, setelah perusahaannya bekerja sama dengan Kimia Farma Diagnostika. Dengan demikian, nasabah Bank Mandiri Taspen terutama dari pensiunan, dapat menikmati layanan kesehatan di seluruh cabang di Medan.

“Kerja sama dengan Kimia Farma ini sebenarnya telah berlangsung sejak dua bulan lalu. Namun, untuk pelayanan kesehatan gratis, sebenarnya sudah kami lakukan sejak dua tahun lalu, sebelum pandemi,” kata Lia Juliah, Selasa (6/12/2022).

Melalui kerja sama antara Bank Mandiri Taspen dengan Kimia Farma Diagnostika, maka nasabah dapat berkonsultansi langsung secara gratis dengan dokter yang berkompeten. Hal itu berbeda dengan layanan kesehatan sebelumnya, yang hanya mengecek sejumlah indikator kesehatan, namun tidak menyediakan konsultansi dengan dokter.

“Jadi nasabah dapat memanfaatkan layanan konsultansi dengan dokter yang disediakan Kimia Farma Diagnostik. Bahkan, nasabah bisa mendapatkan fasilitas obat gratis di Kimia Farma,” sebut Lia.

Sinergi antara kedua perusahaan anak BUMN ini, nyatanya mendapat sambutan hangat dari nasabah. Setiap hari, tak kurang 20 hingga 30 nasabah memanfaatkan layanan kesehatan tersebut. Layanan kesehatan gratis tersebut dilakukan di seluruh kantor cabang Bank Mandiri Taspen di Kota Medan.

Lia membeberkan, Kimia Farma Diganostik menyediakan dokter selama tujuh hari kerja setiap bulan. Layanan pemeriksaan kesehatan dilakukan selama 4 jam di setiap hari kerja. Layanan itu dibagi dalam 3 hari pada minggu pertama, 2 hari pada minggu kedua, serta satu hari masing-masing pada minggu ketiga dan keempat.

“Mungkin, baru Bank Mandiri Taspen, satu-satunya bank yang memberikan fasilitas layanan dan konsultansi kesehatan dengan dokter kepada nasabah secara gratis,” ujar Lia.(****)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *